Home / Berita / JAGA PERFORMA LAYANAN, RS MM DUNDA BEKALI 86 PEGAWAI BARU
JAGA PERFORMA LAYANAN, RS MM DUNDA BEKALI 86 PEGAWAI BARU

JAGA PERFORMA LAYANAN, RS MM DUNDA BEKALI 86 PEGAWAI BARU

GUNA Memastikan kualitas layanan pada masyarakat tetap terjaga, serta menjaga performa sebagai rumah sakit dengan akreditasi paripurna, kemarin (8/4) jajaran Rumah Sakit MM Dunda Limboto melaksanakan orientasi khusus bagi para pegawai baru. Dimana pelaksanaan orientasi yang berlangsung selama 3 hari itu, seluruh pegawai baru akan di berikan pelatihan awal, terkait standar pelayanan yang diterapkan pada rumah sakit.

“Memang kita setiap ada pegawai yang diterima itu harus melalui orientasi, karena kita ingin menjaga mutu layanan rumah sakit,” ungkap Direktur RS MM Dunda Limboto dr. Mohammad Natsir Abdul.

Khusus tahun ini orientasi dilakukan dalam jumlah yang besar. Total ada 86 peserta yang terdiri dari pengangkatan PNS yang baru sebanyak 48, serta ada juga pengangkatan tenaga kontrak dan tenaga abdi sebanyak 38 orang.

“Intinya (orientasi ini) agar mereka bisa mengenal bagaimana prosedur pelayanan di rumah sakit itu, karena kita menjaga mutu pelayanan, dan pasien itu harus terlayani dengan bagus. Intinya sebelum mereka terjun bekerja di sini mereka sudah memiliki gambaran pekerjaan mereka nanti, karena itulah (orientasi) ini cara kami memberikan mereka bekal khusus,” jelas Dirut MM Dunda.

Sementara itu Sekretaris Orientasi Ulfa Domili, M.Kes menambahkan pelaksanaan orientasi berlangsung selama tiga hari, yang akan diisi dengan berbagai materi diantaranya tentang sistem standar nasional akreditasi terbaru, pasien Safety, indikator mutu rumah sakit. Ada pula simulasi BHD dan APAR  di mana para pegawai baru diberikan pendidikan bagaimana menggunakan alat pemadaman jika terjadi kebakaran rumah sakit. Untuk pemateri sendiri lanjut Ulfa merupakan tim dari rumah sakit, yang sudah dilatih khusus dan sudah ikut TOT.

“Tujuan kita bagaimana mereka bisa beradaptasi dengan rumah sakit, mengenal visi dan misi rumah sakit, dan memberikan pelayanan  yang berfokus pasien, dengan peningkatan mutu dan keselamatan pasien,” tambah Ulfa Domili. (PKRS/HMS)

About Yacob Mege

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.