Home / Berita / MOMEN IDUL ADHA, RSUD MM DUNDA LIMBOTO BERBAGI DENGAN SESAMA

MOMEN IDUL ADHA, RSUD MM DUNDA LIMBOTO BERBAGI DENGAN SESAMA

RSUD-DUNDA,  Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H membuat banyak umat Islam turut serta ambil bagian merayakannya dengan berkurban. Salah satunya jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, kabupaten Gorontalo, yang ikut berbagai bersama pasien dengan menyembelih 12 ekor hewan kurban, Senin 12/08/2019.

“Pelaksanaan kurban ini intinya berbagi dengan sesama. Dan hal ini sudah dilakukan setiap tahun oleh pihak rumah sakit”,kata Direktur RSUD MM Dunda dr. Moh. Natsir Mawardy Abdul kepada awak media usai melaksakan pemotongan hewan kurban, dihalaman RSUD MM Dunda Limboto.

Pria yang sering disapa Dr Natsir ini menjelaskan, makna dari berkurban adalah berbagi apa yang kita cintai. Sehingga dirinya merasa bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bisa berbagi dengan sesama, baik dengan tetangga maupun orang yang kurang mampu.

“Kalau dimasa lalu nabi dengan ikhlasnya mengorbankan anaknya dan kemudian oleh Allah diganti dengan se okor domba, maka hari ini kita dituntut berkorban dengan harta dan berbagi untuk sesama”,jelas Dr Natsir.

“Sehingganya buat karyawan dan karyawati yang punya kelebihan, dan pasti saya tau memiliki kelebihan. Masa iya seorang pemulung bisa berkurban, kok kita tiap bulannya ada gaji atau jasa hanya diam!”sambung Dr Natsir.

Sementara untuk persiapan hewan kurban dirinya mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menghimbau kepada jajarannya khususnya yang berada diruangan bagian penyakit dalam, Anak, Interna agar menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada sesama.

“Kami telah menghimbau kepada jajaran agar menyisihkan harta kita untuk berbagi, setiap ruangan telah membentuk kelompok untuk persiapan kurban”,tegas Dr Natsir.

Ditempat terpisah Wakil Direktur ABD. Azis Pakaya mengatakan, danging hewan kurban akan disalurkan kepada tenaga honorer, abdi, clinic servis, dan masyarakat sekitar rumah sakit.

“Semoga kedepannya seluruh bagian bisa bersama sama untuk berkorban agar kedepan lebih banyak lagi hewan akan dikurbankan”,kata Azis Pakaya.

Ketua panitia Musrif Hadi menuturkan, 12 ekor hewan kurban yang telah disembelih berasal dari ruangan laboratorium, interna, manajemen, anak, O2, ICU, dan Direktur rumah sakit.

“Laboratorium 2 ekor, Anak 1 ekor, ICU 1 ekor, Interna 3 ekor, Manajemen 3 ekor. Kambing sendiri dari O2  1 ekor dan 1 ekor dari Direktur rumah sakit”,tutur Musrif.(Rollink.pkrs.hms).

About Yacob Mege

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.