Home / Berita / TINGKATKAN STANDAR PELAYANAN RSUD Dr MM DUNDA GELAR KONSULTASI PUBLIK

TINGKATKAN STANDAR PELAYANAN RSUD Dr MM DUNDA GELAR KONSULTASI PUBLIK

 

RS DUNDA LIMBOTO – Sesuai  amanat Undang – undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan PP  Nomor 96 Tahun 2012, RSUD Dunda Limboto terus memperbaiki pelayanan, salah satunya dengan melibatkan masyarakat pada penyusunan standar pelayanan seperti yang terlihat kemarin (25/6/19) lewat konsultasi publik desiminasi standar pelayanan rumah sakit, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan kritik dan saran dalam merancang standar pelayanan Rumah Sakit didaerah ini.

Terkait penyelenggaraan pelayanan publik kita harus melibatkan masyarakat dan perlu adanya koordinasi antara Pemerintah  dan masyarakat dengan harapan lewat konsultasi publik ini bisa mendapatkan solusi atas apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya terkait pelayanan,”jelas Wadir pelayanan drg.Rilla Rita Thaib. Dalam penyusunan standar pelayanan.

Ia mengatakan dasar dari penyusunan standar pelayanan tersebut tidak lepas dari tuntutan aspirasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas, memberikan pemahaman yang sama dari persepsi yang sama bagi penyelenggara, masyarakat dan pihak terkait sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang paripurna, “tutur Rilla Rita Thaib.

Pada konsultasi publik ini RSU MM Dunda Limboto sukses menghadirkan narasumber yang mempersentasikan suara masyarakat, baik itu dari unsur keluarga pasien, akademisi, LSM, Pakar Hukum, Politisi,  hingga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda ikut dilibatkan memberikan masukan perbaikan pelayanan.

Seperti diungkapkan Perwakilan Politisi Adnan Entengo, saat ini yang dibutuhkan bukan sekedar pelayanan medis yang baik, tetapi bagaimana Rumah Sakit juga memberikan kenyamanan untuk para pembesuk dan keluarga pasien, dirinya berharap kedepan rumah sakit benar-benar memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan para pasien. Yang menarik lainnya dari konsultasi publik ini, kare

na merupakan konsultasi publik pertama dikabupaten Gorontalo “ini yang pertama dikabupaten Gorontalo karena itu perlu apresiasi, karena disini kita memberikan kesempatan pada masyarakat untuk  menyuarakan harapan mereka terkait pelayanan, “ujar Kepala Bagian Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Kabupaten Gorontalo Rahmat Mohamad. Sementara itu ditempat terpisah, direktur RSUD Dr MM Dunda Limboto dr. Moh. Natsir Mawardy Abdu, M.Kes yang sedang melaksanakan ibadah Umrah juga ikut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada para narasumber serta peserta konsultasi publik tersebut.”ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua masukan-masukannya karena ini menjadi modal kami dirumah sakit memperbaiki pelayanan yang ada,”tutur Natsir

kami berharap dengan adanya standar pelayanan ini masyarakat akan semakin puas menggunakan jasa kami dirumah sakit ini,”tutupnya.(nat/hms/pkrs)

About Yacob Mege

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.